Minggu, 20 November 2011

Rumor: Amazon Luncurkan Ponsel pada Q4 2012



CALIFORNIA - Sukses dengan Amazon Kindle Fire-nya, kini beredar rumor bahwa raksasa ritel tersebut akan meluncurkan smartphonenya akhir tahun depan.

"Kami percaya sebuah smartphone Amazon akan diluncurkan pada Q4 2012," ujar analis Citigroup, Mark Mahaney dalam catatan investor, seperti dikutip AllThingsD, Jumat (18/11/2011)

Dalam laporan itu juga disebutkan, pengembangannya dibantu oleh Foxconn International Holdings (FIH). FIH merupakan pemanufaktur yang memproduksi perangkat iPhone untuk Apple.

Menurut Mahaney, Amazon akan membayar NRE untuk FIH, tapi perangkat dan beberapa komponen akan benar-benar diproduksi oleh kelompok usaha TMS, Hon Hai, sebuah kelompok bisnis yang memanufaktur Amazon E-reader dan Amazon Tablet 8,9. Mereka percaya bahwa ponsel ini akan didukung prosesor Texas Instrument OMAP 4.

Catatan Mahaney tidak menjelaskan sistem operasi yang akan digunakan, tetapi menunjukkan sinyal bahwa Amazon perlu membayar Microsoft sebuah 'royalti OS'. Microsoft baru-baru ini berhasil membuat beberapa mitra Android membayar royalti.

Sejak munculnya kabar ini, pihak Amazon belum mengeluarkan komentar mengenai kemungkinan munculnya smartphone tersebut.

0 comments:

Posting Komentar