Minggu, 20 November 2011

Snapdragon S4, Prosesor Mobile Anyar Besutan Qualcomm



SAN DIEGO - Salah satu Eksekutif Qualcomm, Cristiano Amon mengatakan saat ini sedang memperluas jajaran generasi terbaru yang sudah terbukti tangguh untuk mobile chip, dengan menghadirkan prosesor Snapdragon S4.

Amon mengatakan bahwa prosesor anyarnya ini mampu menghadirkan kecepatan dari S4 yang memang ditujukan untuk ponsel cerdas dan tablet untuk memberikan perangkat menjadi lebih murah tanpa mengabaikan desain, spesifikasi dan ketersediaan.

Sesuatu yang pasti, nantinya S4 akan lebih dioptimalkan untuk menunjang multimedia, konektivitas, kamera, layar, sistem keamanan, pengaturan energi baterai, browsing dan desain tampilan antarmuka pengguna.

Snapdragon MSM S4 chip juga termasuk teknologi modem nirkable dari Qualcomm yang dapat mendukung EVDO, HSPA+, TD SCDMA, LTE FDD, LTE TDD dan WiFI standar.

"CPU 'The Krait' merupakan bagian penting dari kelas prosesor Snapdragon S4," cetus Amon, seperti dikutip TG Daily, Kamis (17/11/2011).

"Itu adalah generasi berukutnya dari arsitektur Qualcomm mikro dengan tujuan meningkatkan kinerja perangkat mobile secara signifikan dan memiliki keuntungan lain sebagai pengatur energi yang mengarah pada peningkatan pengalaman pengguna dalam hal daya tahan baterai yang lebih baik," jelasnya.

Perangkat berbasi prosesor S4 diharapkan akan muncul di awal 2012. Prsesor Qualcomm Snapdragon diklasifikasikan mulai dari S1 yang ditujukan untuk smartphone entry level, S2 untuk menunjuang performa tinggi pada smartphone dan tablet, S3 untuk game multitasking dan canggih dan terbaru S4 yang ditujukan untuk perangkat canggih generasi terbaru.

sumber:okezone

0 comments:

Posting Komentar